PENGEMBANGAN MODUL MATEMATIKA YANG MENDORONG SISWA PAKET A MEMILIKI PEMAHAMAN KONSEPTUAL DAN BELAJAR MANDIRI

Mairing, Jackson Pasini (2014) PENGEMBANGAN MODUL MATEMATIKA YANG MENDORONG SISWA PAKET A MEMILIKI PEMAHAMAN KONSEPTUAL DAN BELAJAR MANDIRI. Jurnal Pendidikan LPMP Kalsel, 3 (1). pp. 236-245. ISSN 9-7720898-803001

[img] Text (Published Article of Jackson Pasini Mairing)
jacksonmairing-jurnal pendidikan LPMP Kalsel, 3(1).pdf - Published Version

Download (509kB)

Abstract

Pembelajaran matematika pada program paket A kelas IV SD di PKBM PIP Palangkaraya memiliki beberapa kendala diantaranya modul belajar yang minim dan waktu belajar matematika di kelas yang kurang. Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan modul matematika paket A kelas IV SD yang dapat mendorong siswa untuk mandiri dalam belajar dan memiliki pemahaman konseptual. Hasil implementasi modul menunjukkan bahwa semua siswa terdorong untuk belajar dan menyelesaikan soal-soal dalam modul secara mandiri sebelum kegiatan belajar di PKBM. Siswa juga dapat memanfaatkan pemahaman konseptual yang dikonstruksinya dalam kelas dalam menyelesaikan masalah matematika..

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Modul Matematika, Paket A, Pemahaman Konseputal, Belajar Mandiri
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Prodi Pendidikan Matematika
Depositing User: Unnamed user with email jp-mairing@math.upr.ac.id
Date Deposited: 16 Jan 2020 08:33
Last Modified: 16 Jan 2020 08:33
URI: http://repository.upr.ac.id/id/eprint/47

Actions (login required)

View Item View Item