PEMAHAMAN KONSEP TATA NAMA SENYAWA ANORGANIK HASIL PEMBELAJARAN METODE DISKUSI BERBANTUAN LKS PADA SISWA KELAS X-10 SMA NEGERI 4 PALANGKA RAYA TAHUN AJARAN 2018/2019

Rut Theresia Martha, ACC114004 and Dra. Ruli Meiliawati, M.Pd, NIP. 19640501 1990022002 and Dra. Sri Wahyutami, M.Si, NIP. 19580527198303 2 001 (2019) PEMAHAMAN KONSEP TATA NAMA SENYAWA ANORGANIK HASIL PEMBELAJARAN METODE DISKUSI BERBANTUAN LKS PADA SISWA KELAS X-10 SMA NEGERI 4 PALANGKA RAYA TAHUN AJARAN 2018/2019. S1 thesis, Universitas Palangka Raya.

[img] Text
S1-2019-ACC114004-COMPLETE pdf.pdf

Download (1MB)
[img] Text
S1-2019-ACC114004-TITLE pdf.pdf

Download (184kB)
[img] Text
S1-2019-ACC114004-TABLEOFCONTENT pdf.pdf

Download (194kB)
[img] Text
S1-2019-ACC114004-ABSTRACT pdf.pdf

Download (179kB)
[img] Text
S1-2019-ACC114004-INTRODUCTION pdf.pdf

Download (127kB)
[img] Text
S1-2019-ACC114004-CONCLUSION pdf.pdf

Download (180kB)
[img] Text
S1-2019-ACC114004-BIBLIOGRAPHY.pdf

Download (9kB)

Abstract

ABSTRAK Martha, Rut Theresia. 2019. Pemahaman Konsep Tata Nama Senyawa Anorganik Hasil Pembelajaran menggunakan Metode Diskusi Berbantuan LKS pada Siswa Kelas X-10 SMA Negeri 4 Palangka Tahun Ajaran 2018/2019. Skripsi, Program Studi Pendidikan Kimia, Jurusan Pendidikan MIPA, FKIP, Universitas Palangka Raya. Pembimbing: (1) Dra. Ruli Meiliawati, M.Pd (2) Dra. Sri Wahyutami, M.Si. Kata Kunci: Metode Diskusi, Pemahaman konsep, Lembar Kerja Siswa, Perubahan skor, Tata Nama Senyawa Anorganik. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan pemahaman Konsep Tata Nama Senyawa Anorganik Hasil Pembelajaran menggunakan Metode Diskusi Berbantuan LKS pada Siswa Kelas X-10 SMA Negeri 4 Palangka Tahun Ajaran 2018/2019. Penelitian ini melibatkan 36 siswa kelas X-10 SMA Negeri 4 Palangka Raya sebagai subjek penelitian. Pengambilan data penelitian ini dilakukan dalam satu kali pertemuan. Data dijaring dengan menggunakan Metode Diskusi berbantuan LKS. Data yang diperoleh dianalisis secara deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pemahaman siswa sebelum dilaksanakannya pembelajaran metode diskusi berbantuan LKS sebesar rata-rata 1,39% meningkat menjadi ratarata sebesar 92,78% setelah pembelajaran menggunakan pembelajaran metode dskusi berbantuan LKS. Pemahaman konsep siswa tentang memberi nama senyawa anorganik biner berdasarkan unsur logam dan non-logam setelah diberikan pembelajaran adalah sebesar 91,7%, pemahaman konsep siswa tentang memberi nama senyawa anorganik biner berdasarkan unsur non-logam dan non-logam setelah diberikan pembelajaran adalah sebesar 88,9%, pemahaman konsep siswa tentang memberi nama senyawa ion berdasarkan rumus molekulnya, setelah diberikan pembelajaran sebesar 90,8%, pemahaman konsep siswa tentang memberi nama senyawa asam berdasarkan rumus molekulnya, setelah diberikan pembelajaran adalah sebesar 93,6%, dan pemahaman konsep siswa tentang memberi nama senyawa basa berdasarkan rumus molekulnya sebesar 93,6%.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: etode Diskusi, Pemahaman konsep, Lembar Kerja Siswa, Perubahan skor, Tata Nama Senyawa Anorganik.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Prodi Pendidikan Kimia
Depositing User: Rut Theresia Martha Tessa
Date Deposited: 16 Jan 2020 02:46
Last Modified: 16 Jan 2020 02:46
URI: http://repository.upr.ac.id/id/eprint/38

Actions (login required)

View Item View Item