Penerapan Konseling Kelompok Dengan Pendekatan Behavioristik Untuk Mengatasi Rendahnya Disiplin Berpakaian Siswa di SMK Negeri 4 Palangka Raya

Sonya Mayranda Manik, afb 115 043 (2020) Penerapan Konseling Kelompok Dengan Pendekatan Behavioristik Untuk Mengatasi Rendahnya Disiplin Berpakaian Siswa di SMK Negeri 4 Palangka Raya. S1 thesis, Universitas Palangka Raya.

[img] Text
Skripsi Lengkap.docx

Download (11MB)
[img] Text
COVER.docx

Download (88kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.docx

Download (19kB)
[img] Text
ABSTRAK.docx

Download (13kB)
[img] Text
pendahuluan.docx

Download (16kB)
[img] Text
kesimpulan.docx

Download (13kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (13kB)

Abstract

Sonya Mayranda Manik. 2019. Penerapan Konseling Kelompok Dengan Pendekatan Behavioristik Untuk Mengatasi Rendahnya Disiplin Berpakaian Siswa di SMK Negeri 4 Palangka Raya. Skripsi. Program Studi Bimbingan dan Konseling, Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Universitas Palangka Raya. Pembimbing (I) Drs. Sunaryo.A.I.M.Pd, Pembimbing (II) Romiaty.S.Psi,M.Pd,Psi Kata Kunci : Disiplin berpakaian, Konseling Kelompok Pendekatan Behavior Teknik Kontrak Perilaku Penelitian ini berdasarkan fenomena yang terjadi di SMK Negeri 4 Palangka Raya yang menunujukkan adanya peserta didik melakukan pelanggaran khususnya peserta didik yang kurang disiplin berpakaian. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengatasi rendahnya disiplin berpakaian melalui konseling kelompok dengan pendekatan behavior kontrak perilaku. Jenis penelitian yang digunakan adalah kualitatif deskriptif. Fokus penelitian yaitu kurangnya disiplin berpakaian yang dimana diantaranya tidak memasukkan baju kedalam celana, tidak memasang atribut dan memakai sepatu tidak sesuai dengan aturan yang ada disekolah. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Subjek Penelitiannya adalah 5 Peserta didik yang mempunyai perilaku rendahnya disiplin berpakaian di kelas X multimedia SMK Negeri 4 Palangka Raya. Bahwa setelah dilaksanakan konseling kelompok dengan pendekatan behavioristik teknik kontrak perilaku peserta didik mengalami perubahan perilaku seperti memasukkan baju kedalam celana, sudah memasang atribut pada seragam sekolah dan memakai sepatu sudah sesuai dengan aturan yang ada disekolah. Dari data diatas, peneliti menyimpulkan bahwa konseling kelompok dengan pendekatan behavioristik efektif untuk mengatasi rendahnya disiplin berpakaian siswa di SMK Negeri 4 Palangka Raya.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: ISO 25010, Rational Unifield Proces, Pengembangan, Sistem Ujian Akhir
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Prodi Bimbingan Konseling
Depositing User: Sonya s Manik
Date Deposited: 20 Feb 2020 06:58
Last Modified: 20 Feb 2020 06:58
URI: http://repository.upr.ac.id/id/eprint/246

Actions (login required)

View Item View Item